Liga Indonesia

Meledak bareng Timnas U-20, Striker Borneo FC Berpeluang Debut di Liga 1

Minggu, 25 September 2022 21:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-20 ke gawang Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-20 ke gawang Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Borneo FC, Rabbani Tasnim, diberikan menit bermain saat timnya beruji coba melawan klub Liga 3, Serpong City, dua hari lalu. Dia turut bantu tim mengalahkan tamunya. 

Rabbani sukses mecetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Borneo FC atas Serpong City. Satu gol lainnya dilesakan pemain muda lainnya, Andi Harjito. 

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, memang sengaja menurunkan pemain muda dalam laga uji coba tersebut. Dia menyatakan kemenangan bukan hal terpenting, melainkan kesempatan bermain pemain muda.

"Pertandingan yang bagus, kesempatan yang bagus juga untuk pemain muda kami bermain di atmosfer yang baik ini. Mereka telah menunjukkan yang terbaik dari diri mereka," ujar Milomir Seslija.

"Sungguh bagus untuk mereka, tetapi mereka butuh lebih karena latihan tetaplah latihan. Terkadang beberapa dari mereka bagus ketika latihan tapi ketika di pertandingan tidak bisa menunjukkan performa sejenis," cetusnya.

"Mungkin mereka takut dan gugup, oleh karena itu pertandingan seperti ini sangat bagus untuk melihat mereka berkembang," lanjut Milo.

Meski hanya mencetak dua gol, Milo tidak ambil pusing. Dia hanya ingin melihat sentuhan pemain muda, level kebugaran fisik, hingga pemahaman taktik. 

Jika semua berjalan baik, Rabbani Tasnim berpeluang segera menjalani debut di Liga 1. Dia bisa menyusul Andi Harjito yang telah debut dan langsung cetak gol saat pekan ke-10 Liga 1 2022-2023. 

"Pertandingan ini kami bisa melihat sentuhan dan momentum mereka. Mungkin mereka perlu dua sampai tiga kali bermain bersama," ujar Milomir Seslija.

"Kita lihat, Andi dan Rabbani mencetak gol, jika bisa mengembangkan mereka bermain di tim utama pasti akan luar biasa," pungkas pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu.