Liga Indonesia

Sedang Asyik Wisata, Ratu Tisha Malah Kebanjiran Dukungan Jadi Calon Ketum PSSI

Minggu, 25 September 2022 18:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSSI
Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Copyright: © Media PSSI
Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

INDOSPORT.COM – Tengah asyik berwisata, mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, malah kebanjiran dukungan jadi calon ketum PSSI lewat akun Instagramnya.

Ratu Tisha adalah seorang wanita yang jatuh cinta dengan sepak bola sedari kecil. Ia juga membuktikan kualitasnya di jagat bal-balan Indonesia.

Pada tahun 2017, wanita kelahiran Jakarta ini menjadi satu-satunya perempuan yang masuk sebagai calon Sekjen PSSI.

Selain itu, wanita kelahiran 1985 ini mempunyai andil yang besar dalam mendatangkan Shin Tae-yong ke Tanah Air untuk menangani Timnas Indonesia.

Setelah tiga tahun menjabat, Ratu Tisha akhirnya mengundurkan diri pada tahun 2020 lalu, kemudian menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Electronic City.

Wanita berusia 36 tahun tersebut juga menggeluti bidang YouTube. Walau demikian, kecintaannya terhadap sepak bola tidak pernah pudar.

Diketahui, bahwa Ratu Tisha juga menjabat sebagai Wakil Presiden AFF hingga 2023. Dia terpilih usai pihak AFF menggelar Kongres Luar Biasa di Laos pada 22 Juni 2019.

Tentu majunya sepak bola Indonesia ini sejatinya tidak lepas dari peran Ratu Tisha dalam mendatangkan eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut. Terbaru Indonesia bisa membekuk Curucao 3-2 berkat taktik cerdas Shin Tae-yong.

Kini Ratu Tisha diminta para netizen untuk menjadi calon Ketua Umum PSSI setelah dirinya mengunggah foto tengah berwisata di akun Instagram pribadinya.