Bola Internasional

UEFA Nations League: Spanyol Kalah dari Swiss, Luis Enrique Hadapi Partai Hidup Mati

Minggu, 25 September 2022 19:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Foto: David Ramos/Getty Images. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Foto: David Ramos/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pelatih Spanyol, Luis Enrique, menyebut laga melawan Portugal akan menjadi partai hidup mati mereka setelah kalah dari Swiss di lanjutan UEFA Nations League.

Timnas Spanyol tampaknya harus bersusah payah hingga akhir jika ingin lolos ke putaran selanjutnya di UEFA Nations League 2022.

Spanyol yang sebelumnya diprediksi akan menang mudah melawan Swiss, justru harus terjungkal di kandang sendiri dengan skor 1-2.

Di pertandingan tersebut, satu-satunya gol Spanyol berhasil disarangkan oleh Jordi Alba pada menit ke-55. Sementara itu, dua gol Swiss berhasil dilesatkan oleh Manuel Akanji (21’) dan Breel Embolo (58’).

Kekalahan tersebut membuat skuad asuhan Luis Enrique harus bersiap bertempur sampai darah penghabisan di partai melawan Portugal nanti.

Sebab, jika kalah Spanyol berpotensi tidak akan lolos ke babak selanjutnya UEFA Nations League. Namun, dengan syarat lain Swiss juga turut menang.

“Kami harus bekerja pada semua aspek permainan. Kami harus berkembang, tetapi kami punya waktu”, ucap Luis Enrique dilansir dari Marca.

"Ini akan menjadi 'final' di Portugal dan kami akan pergi ke sana untuk mencoba menang,” tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

Saat ini, Spanyol berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A2 dengan torehan 8 poin.

La Roja terpaut masing-masing dua poin dari Portugal di atasnya, dan Swiss di peringkat ketiga.