In-depth

3 Klub Liga 1 yang Bisa Disinggahi Milomir Seslija Usai 'Diistirahatkan' Borneo FC

Senin, 26 September 2022 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Borneo FC
Klub Liga 1 Indonesia, Borneo FC, membuat heboh publik dan suporter sepak bola usai mencopot jabatan Milomir Seslija sebagai pelatih. Copyright: © Media Borneo FC
Klub Liga 1 Indonesia, Borneo FC, membuat heboh publik dan suporter sepak bola usai mencopot jabatan Milomir Seslija sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Indonesia, Borneo FC, membuat heboh publik dan suporter sepak bola usai mencopot jabatan Milomir Seslija sebagai pelatih.

Tidak ada angin tidak ada hujan, kabar tersebut jelas menggegerkan banyak pihak, terlebih karena Borneo FC sedang berada dalam tren yang lumayan bersama pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Sampai tulisan ini dibuat, mereka bertengger di peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan 20 poin.

Pesut Etam hanya berjarak tiga angka saja dari pemuncak sementara, Madura United, dan berselisih satu angka dari tim-tim yang berada di 4 besar.

Dengan situasi ini, posisi Borneo FC tentu saja tidak terlalu buruk. Di sisi lain, kompetisi Liga 1 pun masih sangat panjang ke belakang.

Akan tetapi, klub tetap pada pendiriannya untuk ‘mengistirahatkan’ Milomir Seslija dari tugasnya sebagai pelatih kepala.

Miftahudin Mukson pun ditunjuk sebagai caretaker, yang akan didampingi oleh Akhyar Ilyas. Mereka akan memimpin sesi latihan tim jelang pertandingan melawan Madura United.

Dengan ‘diistirahatkannya’ Milomir Seslija dari kursi kepelatihan Borneo FC, ia menjadi ‘korban’ ke-7 yang angkat kaki klub-klub Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, publik sepak bola Indonesia sudah menyaksikan Robert Rene Alberts yang keluar dari Persib; Javier Roca dari Persik Kediri; Eduardo Almeida dari Arema FC; dan yang lainnya.

Lantas, ke mana kira-kira Milomir Seslija nantinya akan berlabuh? Meski saat ini ia masih diklaim sebagai milik Borneo FC, berikut tiga klub Liga 1 yang mungkin bisa ia singgahi suatu hari nanti.