Liga Spanyol

3 Pemain Penting Barcelona yang Alami Cedera Serius di Jeda Internasional, Real Madrid Auto Full Senyum!

Senin, 26 September 2022 15:26 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports
Pertandingan Real Madrid vs Barcelona, Minggu (24/07/22). Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports. Copyright: © Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports
Pertandingan Real Madrid vs Barcelona, Minggu (24/07/22). Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports.

INDOSPORT. COM - Barcelona, klub Liga Spanyol (La Liga), baru-baru ini harus mendapati sejumlah pemain pentingnya mengalami cedera cukup parah di momen jeda internasional.

Pentas sepak bola Eropa kini memang memasuki fase jeda internasional kalender FIFA. Para klub top Benua Biru pun harus merelakan beberapa pemain andalannya untuk menjalani tugas membela negara masing-masing.

Namun, keberadaan jeda internasional yang sekarang, tampak tidak bersahabat bagi klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Penyebabnya tentu saja dipengaruhi faktor badai cedera.

Sejauh ini, sudah ada empat nama pemain bintang Barcelona yang menjadi tumbal. Keempat nama tersebut tiba-tiba pulang lebih cepat ke Catalan akibat menderita cedera serius.

Miris buat Barca, lantaran tiga dari empat pemain yang cedera, merupakan pilar penting tim di awal musim 2022/23. Situasi demikian tentu merugikan Blaugrana dalam upaya melanjutkan persaingan di papan atas Liga Spanyol nantinya.

Posisi Barca sebelum jeda internasional sebenarnya cukup bagus, menempati urutan dua klasemen sementara. Barca tertinggal dua poin dari tim pemuncak, yakni rival abadi mereka, Real Madrid.

Kubu Real Madrid rasanya akan auto full senyum mengetahui kondisi pemain-pemain Barcelona yang cedera di jeda internasional. Terlebih, penggawa Los Blancos sampai sekarang tidak ada yang bernasib buruk, alias terbebas dari badai cedera.

INDOSPORT pun coba merangkum siapa-siapa saja tiga pemain penting Barcelona yang mengalami cedera serius di jeda internasional. Simak ulasan lengkapnya berikut!