Liga Inggris

Akibat Penyerang Muda Liga Prancis, Arsenal Batal Angkut Dusan Vlahovic?

Senin, 26 September 2022 18:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Jennifer Lorenzini
Reaksi Pemain Juventus, Dusan Vlahovic REUTERS-Jennifer Lorenzini Copyright: © REUTERS-Jennifer Lorenzini
Reaksi Pemain Juventus, Dusan Vlahovic REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT. COM - Akibat pengaruh penyerang muda yang kini tampil menawan di Liga Prancis, Arsenal berpotensi mengurungkan niatnya memboyong Dusan Vlahovic dari Juventus.

Melansir laporan Calciomercato, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berencana untuk mendatangkan Dusan Vlahovic ke Emirates Stadium.

Arteta sudah berkomunikasi dengan pihak manajemen klub, supaya mau menyiapkan dana guna mewujudkan rencana transfer ini.

Namun, dana yang diminta Arteta sungguh besar, sebab harga pasaran penyerang asal Serbia itu memanglah tergolong sangat tinggi.

Berdasarkan data Transfermarkt, nilai jual Vlahovic bersama Juventus sekarang, kira-kira ada di kisaran angka 85 juta euro.

Manajemen Juve kemungkinan besar bakal meminta uang penebusan lebih tinggi dari angka 85 juta euro, jika sampai rela melepas pemain berusia 22 tahun kepada Arsenal.

Apalagi, Vlahovic sejatinya masih merupakan penggawa anyar Si Nyoya Tua, sebab baru didatangkan ke Turin pada bursa transfer Januari 2022 lalu.

Daripada mengeluarkan dana besar, ada peluang buat manajemen Arsenal lebih memilih mengandalkan penyerang muda yang kini bersinar di Liga Prancis, yakni Folarin Balogun.

Kebetulan, performa ketajaman Balogun sejauh ini tidak jauh berbeda, bahkan sedikit mengungguli pencapaian Vlahovic.

Kiprah Vlahovic pada awal musim 2022/23, mencetak empat gol dari delapan laga, tanpa sumbangsih assists sama sekali.

Sedangkan Balogun, kiprahnya bersama Reims di Liga Prancis mampu mencatatkan koleksi lima gol dari delapan laga, dengan tambahan sumbangsih dua buah assists.