Bola Internasional

Di Balik Selebrasi Timang-timang Dimas Drajad ke Gawang Curacao: Tak Sempat Dampingi Kelahiran Anak

Senin, 26 September 2022 04:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ada kisah menarik di balik selebrasi timang-timang yang dilakukan bomber Timnas Indonesia, Dimas Drajad usai merobek jala Curaco dalam laga FIFA Matchday Sabtu (24/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ada kisah menarik di balik selebrasi timang-timang yang dilakukan bomber Timnas Indonesia, Dimas Drajad usai merobek jala Curaco dalam laga FIFA Matchday Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM - Ada kisah menarik di balik selebrasi timang-timang yang dilakukan bomber Timnas Indonesia, Dimas Drajad usai merobek jala Curaco dalam laga FIFA Matchday Sabtu (24/09/22).

Dimas Drajad rupanya melakukan aksi tersebut untuk sang buah hati yang baru lahir namun ia tak sempat menemani langsung dalam proses persalinan.

Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad sendiri tampil apik saat FIFA match day lawan Curacao, Sabtu (24/09/22) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dia cetak satu gol dan satu assist. 

Dimas dimainkan pelatih Shin Tae-yong sejak menit awal. Dia berperan untuk gol pertama skuad Garuda, dimana umpan matangnya mampu dikonversi jadi gol oleh Marc Klok ('18). 

Di babak kedua, Dimas Djadat mampu menjawab kepercayaan Shin Tae-yong lewat gol kelas dunia. Menerima umpan Pratama Arhan ('56), striker Persikabo 1973 itu melakukan backheel yang tak mampu dihalau kiper Curacao. 

Dimas Drajat bermain selama 71 menit, sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan striker debutan, Ramadhan Sananta. 

Disinggung soal penampilannya, striker 25 tahun itu merendah. Dimas mengatakan kemenangan Timnas Indonesia lebih penting dan gol serta assistnya hanya bonus dari aksinya di lapangan. 

"Alhamdulillah, kita diberi kemenangan.  Meski saya cetak gol dan assist itu hanya bonus. Yang penting timnas menang dan  semoga di laga kedua kami bisa meraih kemenangan lagi," ujarnya. 

Dimas Drajat merayakan golnya dengan selebrasi unik. Pemain kelahiran Gresik, Jawa Timur itu menggerakan tangan seolah sedang menimang bayi. 

Usut punya usut, rupanya ia melakukan aksi tersebut untuk sang buah hati yang baru lahir namun ia tak sempat menemani langsung dalam proses persalinan.