Bola Internasional

Shin Tae-yong buat Timnas Indonesia Semakin Terbang Tinggi, Media Korea Bangga Bukan Main

Senin, 26 September 2022 11:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kemampuan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia terbang tinggi di peringkat FIFA dengan mengalahkan Curacao membuat media negara asalnya, Korea Selatan, bangga. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kemampuan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia terbang tinggi di peringkat FIFA dengan mengalahkan Curacao membuat media negara asalnya, Korea Selatan, bangga.

INDSPORT.COM – Kemampuan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia terbang tinggi di peringkat FIFA dengan mengalahkan Curacao membuat media negara asalnya, Korea Selatan, bangga.

Media Korea Selatan, Xportnews, pada hari Minggu (25/09/22), menulis sebuah artikel yang menggambarkan kekaguman mereka pada sosok Shin Tae-yong.

Sang maestro Timnas Garuda tersebut digambarkan oleh media tersebut kembali mengeluarkan ‘sihir’ yang luar biasa di pertandingan FIFA Matchday.

“’Sihir’ Shin Tae-yong lagi…. (Timnas Indonesia) mengalahkan Curacao 3-2, yang (peringkatnya) 71 lebih tinggi dalam peringkat FIFA,” tulis media ini.

Ungkapan rasa bangga media Xportnews ini bukan tanpa sebab. Shin Tae-yong memang baru saja membawa Timnas Indonesia mengalahkan Curacao di FIFA Matchday pada Sabtu (24/09/22).

Kemenangan ini sangatlah mengejutkan bagi media tersebut mengingat lawan Shin Tae-yong kali ini peringkatnya jauh di atas Timnas Indonesia.

Curacao, yang bagian dari CONCACAF, berada di peringkat ke-84 sedangkan Timnas Indonesia peringkat 155 pada peringkat FIFA. Selisih ranking dunia kedua tim ini adalah 71 anak tangga.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan FIFA Matchday atas Curacao dengan skor tipis 3-2.

Skuat Garuda awalnya sempat tertinggal lebih dulu dari Curacao melalui gol yang dicetak oleh Rangelo Maria Janga (7').

Namun, timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Marc Klok (18') dan balik unggul 2-1 melalui Fachruddin Aryanto (23').