Bola Internasional

Timnas Indonesia Belum Juara AFF, Exco PSSI Minta Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Senin, 26 September 2022 08:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia belum mencicipi gelar juara Piala AFF, membuat salah satu Exco PSSI, Hasani Abdulgani meminta perpanjang kontrak Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia mengalami tren positif ketika dilatih oleh juru taktik asal Korea, Shin Tae-yong, baik di level senior maupun di kelompok usia muda.

Bersama Shin Tae-yong, Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023, walaupun hanya menjadi runner up di Piala AFF 2020 yang digelar di akhir tahun 2021 kemarin.

Di kelompok usia muda, Shin Tae-yong juga berhasil membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Tim yang ia racik juga mulai padu, karena Timnas Indonesia U-20 masih akan bermain di Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang.

Baru-baru ini, Shin Tae-yong lagi-lagi jadi buah bibir karena berhasil melanjutkan tren positif saat Timnas Indonesia menang 3-2 atas Timnas Curacao di FIFA Match Day.

Exco PSSI, Hasani Abdulgani menyatakan bahwa tren ini sudah sesuai dengan yang mereka harapkan, walauoun Shin Tae-yong belum berhasil meraih gelar juara Piala AFF.

"Itu keinginan kita, dalam kontrak itu Shin Tae-yong juga berjanji membawa Timnas juara AFF," ungkap Hasani Abdulgani saat diskusi dengan komentator Binder Singh.

"Kalau itu jadi patokannya, dia dianggap belum sukses. Tapi sudah berapa tahun kita nggak pernah masuk ke Piala Asia. Kalau menurut saya, ukurannya apa dulu nih."

"Saya melihatnya bukan itu, saya melihat progres. Kita memakai jasa Shin Tae-yong, mempunyai nilai plus nggak buat Timnas? Ada peningkatan nggak?" tegas Hasani.