Liga Indonesia

Unik! Pelatih Anyar Barito Putera Terapkan Metode Angry dan Hungry di Liga 1 2022/23

Senin, 26 September 2022 12:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Barito Putera
Rodney Borges Goncalves, pimpin latihan Barito Putera. Copyright: © Barito Putera
Rodney Borges Goncalves, pimpin latihan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Barito Putera, Rodney Borges Goncalves terapkan metode angry dan hungry saat memimpin latihan dan pertandingan di Liga 1 2022.

Baru diperkenalkan pada Rabu (22/9/22) malam, Rodney Goncalves sudah memimpin sesi latihan Barito Putera di Kabupaten Pati, dengan konsep dan metode terbaru.

Barito Putera tidak memiliki banyak waktu santai, karena mereka harus berjuang untuk lepas dari zona degradasi Liga 1 2022. Sesi latihan pun dikebut bersama pelatih anyar.

Pelatih anyar Barito Putera asal Brasil ini mengungkapkan bahwa ia saat ini tengah menanamkan prinsip angry (marah) dan hungry (lapar) pada tim Laskar Antasari.

"Saya sampaikan bahwa pemain harus marah. Marah karena hasil kekalahan yang didapat," blak-blakan Rodney Goncalves.

"Selain itu, pemain juga harus lapar, yakni lapar akan kemenangan. Saya yakin kita akan lebih bagus kedepannya," lanjutnya.

Jika dilihat dari statistik, Barito Putera saat ini tercaat mengantongi jumlah kebobolan 23 gol, di mana Laskar Antasari menjadi klub yang kebobolan paling banyak.

Sementara itu, Renan Alves dkk baru bisa mencetak 9 gol dari 9 pertandingan yang telah dijalani. Ada defisit cukuo besar yang membuat tim terjerumus ke zona degrdasi.

"Kita harus mengatur lagi agar semuanya menjadi lebih baik. Kekalahan tidak hanya ada masalah dari pemain, tetapi juga bisa kesalahan dalam sistem atau mentalitas."

"Kita coba pekan ini untuk dapat kembali membangkitkan tim. Saya harap kita dapat hasil bagus di laga berikutnya," ujar Rodney.