Liga Indonesia

3 Andalan Shin Tae-yong Kemungkinan Absen di Laga Kedua Timnas Indonesia vs Curacao

Selasa, 27 September 2022 08:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mempersiapkan pemain untuk laga uji coba kedua melawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/22). Namun, ada beberapa nama yang kemungkinan besar absen.

Shin Tae-yong mengatakan, ada tiga pemain yang kondisinya kurang fit, yakni Dimas Drajad, Ricky Kambuaya dan Asnawi Mangkualam. Mereka akan dipantau hingga pagi ini. 

Pergelangan kaki kanan Dimas Drajad terlihat dikompres dengan es batu usai official training di Stadion Pakansari, Senin (26/9/22). Asnawi dilaporkan belum 100 persen pulih, sedangkan Kambuaya belum diketahui alasannya. 

"Para pemain kondisinya baik saja, kecuali Dimas (Drajad) dan Ricky (Kambuaya) agak sedikit kurang," kata Shin Tae-yong selepas memimpin latihan. 

"Asnawi masih harus dilihat dulu besok, tapi dalam rencana saya dia tidak masuk dalam skuat. Jadi, bisa saja ketiganya absen, tapi kami harus lihat besok pagi," imbuhnya. 

Pelatih asal Korea Selatan itu telah melakukan evaluasi, meski menang 3-2 atas Curacao dipertemuan pertama, dua hari lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Materi transisi menyerang ke bertahan serta sebaliknya perlu dibenahi. 

Menurut Shin Tae-yong, pembenahan harus dilakukan secara bertahap. timnas Indonesia saat ini sedang berproses ke arah yang lebih baik. 

"Sepak bola tentu tak bisa diubah secara instan dan memang sekarang tahapannya step by step, jadi diperbaiki satu-satu," ujar Shin Tae-yong. 

"Masalah finishing juga mesti diperbaiki. Tapi namanya sepak bola, sudah diperbaiki pun mustahil menang terus, tak semudah itu. Setiap laga berakhir pasti ada saja pekerjaan rumah," imbuhnya.