Liga Indonesia

Klasemen Liga 2 Hari Ini: PSMS Medan Nyaman di Pucuk, Persiba Lengserkan Persipura

Selasa, 27 September 2022 07:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSMS Medan
Skuad PSMS Medan di Liga 2, Foto: PSMS Medan Copyright: © PSMS Medan
Skuad PSMS Medan di Liga 2, Foto: PSMS Medan

INDOSPORT.COM - Berikut hasil dan klasemen sementara kompetisi Liga 2 2022-2023 pekan keenam update per Selasa (27/9/22), di mana PSMS Medan masih nyaman di pucuk.

PSMS Medan belum terkalahkan di Liga 2 2022. Skuat berjuluk Ayam Kinantan meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang. Mencetak 11 gol dan kebobolan 4 gol saja.

Teranyar, tim asal Sumatera itu berhasil mengandaskan perlawanan Semen Padang FC, Senin (26/9/22) sore, dengan skor 1-0 lewat gol menit akhir dari Ahmad Bustomi.

PSMS Medan meraih 16 poin, ada jarak yang cukup dengan tim di urutan kedua, Karo United dengan 9 poin, juga Semen Padang dan Sriwijaya FC dengan koleksi 8 poin.

Di grup lainnya, Persiba Balikpapan juga berhasil meraih kemenangan atas Deltras FC. Tiga gol dilesakkan oleh Beruang Madu, dan hanya berbalas satu gol dari tim tamu.

Fauzan Jamal menjadi bintang kemenangan setelah mencetak brace, melengkapi gol yang sebelumnya dilesakkan oleh Ibnu Marezamily, penggawa Persiba Balikpapan.

Kemenangan penting ini membuat Persiba Balikpapan merangkak ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 10 poin, menyalip capaian tim lainnya

Persipura Jayapura dan Persipal Palu saat ini menjadi dua ancaman di klasemen Grup C, dengan sama-sama mengoleksi 9 poin.

Jika dicermati, persaingan di Grup C atau Grup Timur menjadi yang paling sengit. setiap tim berpeluang untuk memimpin grup dan saling sikut untuk menjadi yang terbaik.

Namun jangan khawatir, karena laga pekan kelima Liga 2 2022 masih berlangsung hari ini, Selasa (27/9/22), dan setiap tim masih berpeluang untuk naik ke papan atas.