Liga Indonesia

Dewa United Dapat 'Durian Runtuh' Jelang Lawan RANS Nusantara FC

Selasa, 27 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Dewa United
Bek sayap Dewa United, Jajang Sukmara. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Bek sayap Dewa United, Jajang Sukmara. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Bek kiri Dewa United, Jajang Sukmara menilai timnya dapat keuntungan jelang lawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-11 Liga 1 2022 pada 1 Oktober mendatang. Hal itu terkait perubahan jadwal pertandingan. 

Awalnya, Dewa United harusnya jalani laga away ke markas RANS, Stadion Pakansari. Tetapi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan mengubah atau menukar jadwal, di mana tim Tangsel Warrior jadi tuan rumah terlebih dahulu di putaran pertama Liga 1. 

RANS batal menjadi tuan rumah karena Stadion Pakansari akan dipakai untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B, di mana Indonesia akan jadi tuan rumah mulai tanggal 1-9 Oktober. 

Menurut Jajang Sukmara, perubahan itu menjadi momentum bagi mereka untuk bangkit. Pasalnya, Dewa United hanya kumpulkan dua poin dri tiga laga terakhir sebelum jeda FIFA match day. 

Dewa United dua kali bermain imbang lawan PSS Sleman dan PSM Makassar, serta kalah dari Bali United. 

"Saya pikir tidak ada masalah soal perubahan jadwal. Kami juga mendapat waktu lebih untuk berbenah, memperbaiki apa yang kurang dari pertandingan sebelumnya," kata Jajang. 

"Bagi saya main kandang atau tandang adalah hal biasa saat kami menjalani sebuah kompetisi," sambungnya.