In-depth

Tendang Posisi Allegri, 3 Bintang Atalanta yang Wajib Dibawa Gasperini Agar Juventus Bangkit

Selasa, 27 September 2022 16:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Emilio Andreoli/Getty Images
Gantikan Allegri, ini tiga bintang Atalanta yang wajib dibawa Gian Piero Gasperini ke Juventus demi bawa Si Nyonya Tua kembali rajai Liga Italia (Serie A). Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Gantikan Allegri, ini tiga bintang Atalanta yang wajib dibawa Gian Piero Gasperini ke Juventus demi bawa Si Nyonya Tua kembali rajai Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Bakal gantikan peran Massimiliano Allegri, ini tiga bintang Atalanta yang wajib dibawa Gian Piero Gasperini ke Juventus demi bawa Si Nyonya Tua kembali rajai Liga Italia (Serie A).

Beberapa pekan belakangan, nama Massimiliano Allegri menjadi pembicaraan mengingat prestasi Juventus terus anjlok di Liga Italia.

Pasalnya, kembalinya Massimiliano Allegri ke Juventus beberapa musim lalu justru berbuah kegagalan dan membuat tim terus terpuruk.

Padahal, eks pelatih AC Milan ini adalah peletak kemapanan Juventus yang sempat meraih 11 trofi dalam lima tahun sang juru taktik di Turin.

Juventus belum memutuskan untuk memecat pelatih, tetapi media Italia mulai kasak-kusuk dengan memasukkan rumor pemecatan Allegri dan suksesor potensial.

Rumor teranyar menyebut bahwa nama Antonio Conte dan Gian Piero Gasperini masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Juventus.

Kontrak Conte bersama Tottenham Hotspur akan habis pada musim panas 2023 nanti dan rumor di Italia menyebut tak ada diskusi perpanjangan kontrak.

Di sisi lain, nama Gian Piero Gasperini juga masuk dalam kandidat calon pelatih Juventus selepas sukses bersama Atalanta.

Performanya bersama Atalanta dengan gaya bermain menyerang dan menekan, membuat Atalanta kemudian menjadi pemimpin klasemen Liga Italia bersama Napoli.

Meski belum ada pernyataan resmi, namun tampaknya sosok Gian Piero Gasperini memang layak untuk menukangi Juventus dan berpotensi membawa Bianconeri kembali ke jalur kemenangan.

Andai benar bakal menggeser posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus, tiga pemain mantan anak asuhnya di Atlanta berikut ini wajib dibawa Gian Piero Gasperini demi memudahkan tugasnya di Turin.

Latas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: