Bola Internasional

Kembali Kalahkah Curacao, Media Vietnam Kini Tak Segan Sebut Timnas Indonesia Tampil Impresif

Rabu, 28 September 2022 13:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam kembali dibuat terkagum-kagum dengan pencapaian Timnas Indonesia, setelah dua kali mampu mengalahkan Vietnam dalam FIFA Matchday. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam kembali dibuat terkagum-kagum dengan pencapaian Timnas Indonesia, setelah dua kali mampu mengalahkan Vietnam dalam FIFA Matchday.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam kembali dibuat terkagum-kagum dengan pencapaian Timnas Indonesia, setelah dua kali mampu mengalahkan Vietnam dalam FIFA Matchday.

Pada pertandingan pertama yang direngkuh, Sabtu (24/09/22), para penggemar sepak bola telah dibuat heboh karena Timnas Indonesia mampu menang secara dramatis atas Curacao.

Dalam laga pertama melawan Curacao, skuad Shin Tae-yong awalnya harus tertinggal lebih awal lewat Rangelo Janga di menit ke-7.

Tak berselang lama, Marc Klok pada akhirnya mampu memaksa keadaan menjadi imbang 1-1, setelah memanfaatkan umpan dari Dimas Drajad.

Bahkan, Fachrudin mampu mengembalikan keadaan menjadi 2-1, meskipun pada akhirnya Juninho Bacuna bisa membuat skor kembali imbang 2-2.

Kemenangan Timnas Indonesia berhasil direngkuh, usai gol dari Dimas Drajad bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Sementara itu, pada leg kedua pertandingan FIFA Matchday, skuad Shin Tae-yong kembali mengulang kemenangan manis dengan skor 2-1.

Meskipun pertandingan tersebut berjalan dengan lebih alot, tampaknya para pemain Timnas Indonesia berhasil mempertahankan konsistensinya.

Dengan menggunakan skema yang berbeda, seperti saat menggunakan tiga bek di pertandingan pertama atau empat bek di leg kedua. Seluruhnya sukses membuahkan hasil sempurna.

Berkat dua kemenangan itu, Media Vietnam kini tak lagi segan untuk mengungkapkan kekagumannya atas pencapaian Timnas Indonesia.