Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih PSM Ikhlas Telan Kekalahan Pertama Bila Digebuk Persis, Asalkan…

Rabu, 28 September 2022 11:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky R/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat memimpin latihan di Stadion Kalegowa, Senin (25/09/22). Foto: Adriyan Adirizky R/INDOSPORT Copyright: © Adriyan Adirizky R/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat memimpin latihan di Stadion Kalegowa, Senin (25/09/22). Foto: Adriyan Adirizky R/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengaku ikhlas klub asuhannya menelan kekalahan pertama di Liga 1 Indonesia 2022-2023 dari Persis Solo.

Diketahui, M Arfan dkk., menjadi satu-satunya klub yang tak terkalahkan pada musim berjalan dan akan berkunjung ke markas pembunuh klub raksasa pada pekan ke-11 nanti.

Pasca-melewati periode buruk tanpa raihan satu kemenangan pun selama empat laga berturut-turut, Persis Solo kini menjelma sebagai klub pembunuh raksasa.

Fabiano Beltrame cs. sukses melibas jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, dengan skor 1-0 pada pekan kelima, sekaligus tiga poin perdana mereka musim ini.

Kemudian, Laskar Sambernyawa memaksa Madura United merasakan pahitnya kekalahan pertama setelah menang tipis 1-0 pada pekan keenam di Stadion Manahan.

Bahkan, jawara Liga 2 musim lalu itu berhasil menaklukkan penguasa kompetisi sepak bola Tanah Air pada dua edisi terakhir, yakni Bali United dengan skor meyakinkan 2-0.

Putusnya tren positif Madura United (unbeaten) dan lima kemenangan beruntun Bali United, memberikan sinyal bahaya kepada PSM Makassar menjelang pekan ke-11.

Menariknya, pelatih Bernardo Tavares mengaku siap menjadi korban Persis Solo selanjutnya dan catatan kebal kalah berakhir asalkan satu syarat berikut bisa terpenuhi.

“Saya hanya ingin jika nanti PSM Makassar kalah itu karena lawan yang bermain baik dibandingkan kami tanpa pertolongan dari wasit,” ungkap Bernardo Tavares, Selasa (27/9/22).

Ada pun laga antara PSM Makassar melawan Persis akan berlangsung di Stadion Manahan yang menjadi panggung pembantaian tiga klub raksasa Liga 1 2022-2023 pada pekan-pekan sebelumnya.