Liga Indonesia

Resmi, Anindya Bakrie dan Erick Thohir Pegang Mayoritas Saham Klub Liga Inggris

Rabu, 28 September 2022 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Oxford United
Pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir resmi memiliki mayoritas saham klub sepakbola Oxford United. Foto: Oxford United Copyright: © Oxford United
Pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir resmi memiliki mayoritas saham klub sepakbola Oxford United. Foto: Oxford United

INDOSPORT.COM - Pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir resmi memiliki mayoritas saham klub sepakbola Oxford United, anggota divisi satu (League One) Liga Inggris. 

Kepastian tersebut diumumkan dalam RUPS Oxford United, yang berlangsung hari ini Selasa (27/09/22) di Oxford City, Inggris. Anindya dan Erick kini memiliki saham 51% di klub yang berjulukan The U's itu. 

Komposisi pemegang saham Oxford United masih sama. Ada pengusaha asal Thailand, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth dan pengusaha Vietnam, Horst Geicke. Hanya saja  sekarang orang Indonesia yang memimpin Oxford United. 

Ini merupakan wujud nyata dari target yang sudah lama direncanakan, sejak Anindya dan Erick masuk ke Oxford United tahun 2018. 

Anindya Bakrie dan Erick Tohir sendiri sudah lama berkolaborasi di bidang bisnis, seperti kiprah mereka di industri media tanah air.

“Kami merasa terhormat mendapat kesempatan menjadi bagian dari Oxford United, sebuah klub sepakbola Inggris yang memiliki tradisi dan sejarah panjang serta reputasi yang membanggakan, khususnya bagi masyarakat di Oxford,” ucap Anindya Bakrie.

Ia pun menerangkan bahwa pihaknya memang hadir ditengah situasi sulit yang dihadapi masyarakat Inggris dan Eropa yang saat ini terdampak inflasi dan krisis energi, perang Rusia-Ukraina serta berbagai hal lainnya. 

“Ini justru menunjukkan komitmen kami dalam peningkatan hubungan negara antara Indonesia dan Inggris,” tukasnya.