Liga Indonesia

Termasuk Program Khusus Selama Liga 1 Rehat, Pelatih PSM Tutup Rapat Persiapan vs Persis

Rabu, 28 September 2022 17:17 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Adriyan Adirizky R/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat memimpin latihan di Stadion Kalegowa, Senin (25/09/22). Foto: Adriyan Adirizky R/INDOSPORT. Copyright: © Adriyan Adirizky R/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat memimpin latihan di Stadion Kalegowa, Senin (25/09/22). Foto: Adriyan Adirizky R/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menutup rapat segala informasi mengenai persiapan untuk menantang Persis Solo pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/23.

Bahkan eks talent scouting klub raksasa Portugal FC Porto ini enggan membocorkan seperti apa program khusus yang diberikan kepada seluruh anak didiknya selama kompetisi rehat.

Sekadar informasi, Bernardo Tavares memberikan waktu libur untuk skuatnya selama delapan hari pasca melawan Dewa United lantaran BRI Liga 1 2022/23 rehat saat agenda FIFA Matchday.

Dalam periode libur tersebut, pemain PSM Makassar pun diberi program khusus yang langsung dievaluasi oleh sang pelatih sejak kembali menggelar latihan di Stadion Kalegowa, Sabtu (24/09/22) lalu.

Agenda tersebut juga menjadi permulaan bagi skuat Pasukan Ramang guna menantang juara Liga 2 edisi 2021 sekaligus klub pembunuh raksasa, yakni Persis Solo, pada pekan ke-11 nantinya.

Namun, Tavares pribadi menolak untuk mengatakan kepada awak media olahraga Makassar terkait apa yang menjadi isi program khsus plus materi latihan Willem Jan Pluim cs.

“Semua tentang kami, hanya akan dibahas di ruang ganti (internal). Jadi, saya tak ingin menyampaikan secara spesifik apa yang telah kami lakukan,” tutur Bernardo Tavares, Selasa (27/09/22).

“Adapun yang bisa saya sampaikan adalah mental pemain sedang turun setelah gagal mengamankan di depan mata pada laga terakhir di kandang Dewa United,” sambungnya.

Diketahui, PSM Makassar akan melawan Persis Solo pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/09/22), mulai pukul 16.00 WIB.