Liga Italia

Krisis Bek Kiri Teratasi, Juventus Tinggal Selangkah Lagi Resmi Dapatkan Bintang Liga Jerman

Kamis, 29 September 2022 03:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images
Pemain muslim klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach Ramy Bensebaini. Copyright: © Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images
Pemain muslim klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach Ramy Bensebaini.

INDOSPORT. COM - Masalah krisis bek kiri di skuat Juventus sepertinya akan segera teratasi, dengan upaya klub yang tinggal selangkah lagi resmi mendapatkan bintang Liga Jerman.

Kondisi Juventus kini tampak kurang kondusif, menderita sejumlah catatan buruk dalam berjalannya awal musim 2022/23.

Lima pertandingan terakhir yang dimainkan di dua ajang berbeda, yakni Liga Italia dan Liga Champions, Juve selalu gagal meraih kemenangan. 

Bahkan anak asuh pelatih Massimiliano Allegri sudah menelan tiga kekalahan, dua kali di ajang Liga Champions, serta satu sisanya pada pentas domestik.

Faktor komposisi skuat yang kurang mumpuni, diyakini pihak manajemen sebagai salah satu faktor dari kesialan tim saat ini.

Khususnya untuk posisi bek sayap kiri, Allegri sekarang tidak memiliki banyak pilihan, hanya Alex Sandro saja yang bisa ia andalkan.

Masalahnya, performa Alex Sandro tampak kurang impresif. Makin parah, lantaran pemain asal Brasil itu malah harus absen cukup lama akibat cedera.

Allegri pun akhirnya memaksakan Danilo, pemain yang aslinya merupakan bek sayap kanan, untuk menambal sementara kehilangan Alex Sandro.

Peran Danilo ternyata tak maksimal, terbukti saat dimainkan sebagai bek sayap kiri di laga pekan ke-7 Liga Italia kontra AC Monza, Juve menelan kekalahan 0-1.

Menanggapi situasi demikian, manajemen Juventus pun coba mencari solusi dengan mendekati bek sayap kiri milik salah satu tim peserta Liga Jerman.