Liga Indonesia

Liga 1: Lakoni Persib vs Persija, Thomas Doll Bandingkan dengan Derby-derby Ganas di Eropa

Kamis, 29 September 2022 21:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Khairul Imam/Persija
Thomas Doll yang berpengalamn mainkan dan memimpin derby-derby panas Eropa tidak sabar menjajal atmosfer Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1. Copyright: © Khairul Imam/Persija
Thomas Doll yang berpengalamn mainkan dan memimpin derby-derby panas Eropa tidak sabar menjajal atmosfer Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Salah satu laga paling dinanti di Liga 1 Indonesia 2022/2023, Persib Bandung vs Persija Jakarta, akan digelar pada Minggu (02/10/22) mendatang.

Thomas Doll sebagai pelatih Macan Kemayoran tentunya jadi salah satu sorotan mengingat ini adalah debutnya di laga yang kerap disebut sebagai El Clasico lokal tersebut.

Doll yang merupakan juru taktik asal Jerman jelas sudah punya cukup banyak pengalaman soal menjalani derby sengit.

Di negara asalnya ia pernah terlibat dalam dua partai penuh rivalitas sebagai manajer Hamburger SV dan Borussia Dortmund.

Hamburg memiliki rivalitas dengan tetangganya yakni FC St. Pauli yang disebut Stadtderby. Sementara itu Dortmund punya persaingan tanpa henti juga dengan tim terdekatnya yakni Schalke 04 dalam Revierderby.

Saat masih aktif bermain pun Doll juga sempat mencicipi atmosfer salah satu derby paling terkenal di Eropa yakni Derby della Capitalle antara AS Roma vs Lazio.

Ia membela I Biancocelesti dalam dua periode sehingga Thomas Doll tahu betul bagaimana serunya persaingan antara dua raksasa Liga Italia dari kota Roma tersebut.

Maka dari itu pria 56 tahun itu sudah cukup terbiasa dengan tekanan jelang pertandingan akbar. Termasuk Persib Bandung vs Persija Jakarta akhir pekan ini.