Bola Internasional

Media Malaysia Sanjung Timnas Indonesia Usai Libas Curacao

Kamis, 29 September 2022 22:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia memberikan pujian atas keberhasilan Timnas Indonesia tumbangkan Curacao. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia memberikan pujian atas keberhasilan Timnas Indonesia tumbangkan Curacao.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia, Makan Bola, memberikan pujian atas kemenangan Timnas Indonesia melawan Curacao pada dua pertandingan.

Media asal Malaysia itu juga menyoroti kenaikan peringkat Indonesia yang signifikan.

“Timnas Indonesia mengejutkan tim peringkat 84 dunia, Curacao dengan dua kemenangan beruntun dalam laga FIFA Matchday,” tulis media Malaysia.

“Dua kemenangan ini membuat Timnas Indonesia mengumpulkan 14,71 poin dan diperkirakan akan naik 4 langkah ke posisi 151 peringkat FIFA,” sambungnya.

Sebelumnya Indonesia sendiri berada di peringkat 155 dunia. Ini menjadi torehan posisit bagi sepak bola Indonesia yang sempat terpuruk karena dibekukan FIFA.

“Banyaknya poin yang didapat tim Indonesia akan membantu mereka dalam berburu pot terbaik untuk Piala Asia 2023 mendatang,” tulisnya.

“Pola permainan yang ditampilkan Indonesia sejak dilatih pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong sangat berbeda dan lebih baik dari sebelumnya,”

“Hasil ini membuat tim Indonesia berhasil mengumpulkan poin tertinggi di Asia tenggara,” pungkas media Makan Bola.

Sebelumnya Indonesia berhasil menaklukan Curacao dalam dua pertandingan FIFA Matchday.

Hal ini menjadi kebanggan sendiri bagi penggemar sepak bola Tanah Air karena permainan Timnas Indonesia yang semakin berkembang.