Bola Internasional

PSSI Buru-buru Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong, Akmal Marhali: Mulai Kebablasan!

Kamis, 29 September 2022 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - PSSI sudah mengumbar janji akan memperpanjang kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun, Akmal Marhali menganggap itu kebablasan.

Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, blak-blakan mengkritik langkah PSSI yang mewacanakan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong di depan publik.

Menurut Akmal, langkah yang terburu-buru ini adalah sebuah kebodohan dan euforia yang terlalu kebablasan dari pejabat PSSI.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengklaim terkesan dengan kinerja Shin Tae-yong dalam menangani Timnas Indonesia.

Janji perpanjangan kontrak empat tahun pun diungkapkan usai Timnas Indonesia menghajar Curacao di FIFA Matchday.

Padahal, Shin Tae-yong belum mencapai misi yang diusung sejak awal kontrak, yakni mengakhiri puasa gelar imnas Indonesia.

Menurut Akmal Marhali, menjanjikan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong secara terang-terangan di depan publik dikhawatirkan bisa jadi bumerang bagi PSSI.

"Kebodohan dari sisi manajemen organisasi dan campaign. Menjanjikan perpanjangan kontrak STY adalah euforia kebablasan dari PSSI," blak-blakan Akmal Marhali via MNC.

"Lebih baik disimpan dulu saja sambil dinegosiasikan langsung (dengan STY), ketimbang diutarakan ke publik," tegas Akmal Marhali pada Kamis (29/9/22).

"Netizen menekan STY untuk perpanjang, maka PSSI akan memperpanjang, ini kan secara tidak langsung menguntungkan STY," lanjut Koordinator SOS tersebut.