Liga Indonesia

Jelang Persib vs Persija, Luis Milla Bicara Kekuatan Macan Kemayoran di Tangan Thomas Doll

Jumat, 30 September 2022 09:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan komentar mengenai penampilan Persija Jakarta yang tidak terkalahkan pada sembilan pertandingan Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan komentar mengenai penampilan Persija Jakarta yang tidak terkalahkan pada sembilan pertandingan Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan komentar mengenai penampilan Persija Jakarta yang tidak terkalahkan pada sembilan pertandingan Liga 1 2022-2023.

Menurut Luis Milla, Persija di tantang Thomas Doll menjadi tim berkualitas, ditambah lagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dihuni banyak pemain dengan skill individu yang bagus terutama legiun asingnya.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-10 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persija berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 21 poin.

"Persija adalah tim yang sangat bagus, memiliki pelatih bagus dan juga pemain asing yang bagus," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (29/09/22).

Melihat kekuatan Persija Jakarta musim ini, pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2022, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22), menurut Luis Milla akan menjadi ujian bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Sebelumnya, pada tiga pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Persib Bandung berhasil meraih kemenangan secara beruntun atas RANS Nusantara FC, Arema FC dan Barito Putera.

"Mereka tim yang besar dan kami menghadapi ujian yang berat dan tentunya ini menjadi tantangan bagi kami," ucap Luis Milla.

Meski demikian, Luis Milla merasa optimis Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa tampil maksimal saat menjamu Macan Kemayoran.

Ia berkaca pada penampilan anak asuhnya di pertandingan sebelumnya dan motivasi yang ditampilkan pada masa persiapan.

"Tapi saya yakin bahwa performa kami juga bagus untuk laga Minggu nanti," tegas mantan pelatih timnas Indonesia ini.