Liga Indonesia

Ngaku Punya Modal Bagus Lawan Persija Jakarta, Asisten Pelatih Persib: Momen Sempurna

Kamis, 29 September 2022 12:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana, menilai timnya memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana, menilai timnya memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPOR.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana, menilai timnya memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut asisten pelatih asal Spanyol ini, modal bagus tersebut didapat setelah tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih tiga kemenangan secara beruntun, baik kandang maupun tandang.

Tiga kemenangan Persib Bandung secara beruntun itu, didapat usai menaklukkan RANS Nusantara FC 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22), kemudian Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Setelah itu, skuat Maung Bandung menaklukkan Barito Putera dengan skor 5-2 di Stadion GBLA, Minggu (16/09/22).

"Ini momen yang sempurna, karena kami bersiap selama dua pekan untuk menghadapi laga berikutnya. Kami datang tiga pekan lalu dan kami langsung menghadapi RANS, melakukan perjalanan ke Malang dan bermain melawan Barito di home," kata Manu sapaan akrabnya.

Setelah meraih tiga kemenangan tersebut, Persib memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan untuk menghadapi Persija Jakarta.

Waktu persiapan yang ada, dimaksimalkan oleh tim pelatih untuk membenahi kekurangan yang ada, agar pada pertandingan nanti di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22), skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal.

Apalagi, Persib kembali menargetkan kemenangan untuk melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Lalu ada waktu jeda selama dua pekan dan di pekan ini menjadi kesempatan kami melakukan persiapan menghadapi laga hari Minggu nanti. Karena bagi kami ini laga yang sangat penting dan harus meraih tiga poin," tegas Manu.

Manu menegaskan, tiga kemenangan beruntun yang didapat tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tidak jadi beban bagi Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.