Liga Indonesia

Kelas! Rivalitas Hanya 90 Menit, Luis Milla Ajak Suporter Guyub Jelang Persib vs Persija

Jumat, 30 September 2022 17:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Prabowo/INDOSPORT
Luis Milla mengajak dua kubu suporter untuk berdamai, jelang lanjutan pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Luis Milla mengajak dua kubu suporter untuk berdamai, jelang lanjutan pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Luis Milla mengajak dua kubu suporter untuk tetap berdamai, jelang lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/23, antara Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Laga putaran ke-11 antara Persib melawan Persija akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Minggu (02/10/22) pukul 16.00 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengetahui bahwa ada rivalitas baik antara kedua tim, maupun kedua suporter yang mempertaruhkan gengsi.

Sehingga, tidak jarang dalam laga yang mempertemukan kedua tim tersebut, atau biasa disebut 'El Clasico'-nya Indonesia sering brjalan dengan tensi tinggi.

Hal tersebut membuat Luis Milla meminta kepada kedua suporter tim untuk bisa menjaga rivalitas hanya hanya dalam 90 menit saja, dan tidak berlanjut di luar lapangan.

Bahkan, pelatih asal Spanyol tersebut juga meminta kepada Bobotoh, fans Persib, agar mereka menghormati tim lawan yang akan bertandang ke Stadion GLBA. Hal itu sendiri diungkapkannya lewat postingan di instagram story miliknya @luismillacoach yang memposting ulang soal ajakan saling damai. 

Permintaan pria berusia 56 tahun itu dinilai wajar, mengingat pertandingan dalam ajang manapun yang mempertemukan antara Persib kontra Persija pasti berlangsung sengit.

Di sisi lain, dari rekor empat pertemuan terakhir antara kedua tim, tim yang berjuluk Maung Bandung unggul dengan 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kali kalah.

Kendati demikian, tercatat Persib juga pernah mengalami kekalahan di kandang sendiri, dalam laga yang berlangsung pada akhir November 2021 lalu.

Sehingga, pertandingan lanjutan antara Persib vs Persija dalam Liga 1 2022/23 diprediksi bakal berlangsung seru, dan Luis Milla meminta bobotoh untuk memenuhi Stadion GLBA.