Liga Indonesia

Liga 1: Jadi Pahlawan Kemenangan, Begini Reaksi Striker Naturalisasi Persita

Jumat, 30 September 2022 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita
Aksi Osas Saha dalam pertandingan antara PSS Sleman vs Persita Tangerang di BRI Liga 1. Foto: Persita Copyright: © Persita
Aksi Osas Saha dalam pertandingan antara PSS Sleman vs Persita Tangerang di BRI Liga 1. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi Persita Tangerang, Osas Saha, menjadi pahlawan ketika timnya membungkam PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/9/22). 

Osas bermain sebagai starter pada laga semalam dan baru ditarik keluar menit ke-73 dan digantikan Nelson Alom. Tapi, golnya pada babak kedua, tepatnya menit ke-50, berbuah tiga poin. 

Itulah gol perdana Osas Saha bersama Persita Tangerang musim ini. Sebelumnya, dia lewati lima laga tanpa sekalipun mencetak gol. 

Karenanya, striker berusia 35 tahun itu sangat bersyukur. Osas menilai mereka bermain sesuai arahan pelatih, sehingga berhasil mencuri tiga poin dari markas PSS Sleman. 

"Patut kami syukuri, Puji Tuhan karena kami bisa menjalankan instruksi dari pelatih dan bekerja sama sebagai tim. Semua itu membuat kami berhasil dan meraih kemenangan," ujar Osas Saha.

Pelatih Persita, Alfredo Vera, turut senang atas penampilan Osas Saha. Dia berharap, gol semalam terus memacu pemain naturalisasi itu supaya tampil lebih baik lagi. 

"Saya ikut senang karena dia hari ini bisa mencetak gol. Dari kemarin dia sudah bermain dan berkontribusi juga. Semoga bisa menjadi motivasi untuknya dan tim juga karena kami dapat satu pemain yang penting untuk tim," tutur Alfredo Vera. 

Osas dimainkan sebagai starter kontra PSS Sleman karena Persita tak bisa menurunkan striker utama, Ramiro Fergonzi. Nama terakhir absen akibat cedera yang dialami saat latihan.

Fergonzi diminta jalani masa pemulihan selama satu atau dua minggu, jadi bisa saja masih menepi pada pekan ke-12. Artinya, Osas Saha berpeluang starter lagi lawan Bali United pada 6 Oktober nanti.