Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: PSM Makassar Tertahan, Persita Tangerang Merangsek ke 3 Besar

Jumat, 30 September 2022 08:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ilham Oktafian
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini klasemen sementara Liga 1 2022 pekan ke-11, update per hari ini, Jumat (30/9/22). PSM Makassar tertahan, Persita Tangerang merangsek ke 3 besar. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini klasemen sementara Liga 1 2022 pekan ke-11, update per hari ini, Jumat (30/9/22). PSM Makassar tertahan, Persita Tangerang merangsek ke 3 besar.

INDOSPORT.COM - Berikut ini klasemen sementara Liga 1 2022 pekan ke-11, update per hari ini, Jumat (30/9/22). PSM Makassar tertahan, Persita Tangerang merangsek ke 3 besar.

Kompetisi Liga 1 2022 pekan ke-11 sudah bergulir kembali. Partai Barito Putera vs Persik Kediri jadi pembuka, di mana laga tim papan bawah ini harus berakhir imbang 2-2.

Rafael Silva membuka skor dengan penalti, dibalas penalti Renan Silva. Di babak kedua, Persik Kediri memimpin lewat gol Rendy Juliansyah, tetapi dibalas Bagas Kaffa di babak injury time, tepat di menit terakhir.

Hasil imbang ini membuat Barito dan Persik harus berbagi satu poin, sehingga tak ada pergerakan di dasar klasemen, kedua tim ini masih berstatus juru kunci di Liga 1 2022.

Kemudian, laga sengit Persis Solo vs PSM Makassar juga diwarnai hasil imbang 1-1. Setelah kedua gol tercipta di babak pertama, tak ada lagi tambahan.

Naas, Jaime Xavier yang masuk di babak kedua, justru diganjar kartu merah dan ia harus keluar lapangan lebih cepat. Persis Solo gagal meraih poin penuh di kandang.

Perolehan satu poin membuat PSM Makassar tertahan di peringkat kedua klasemen, sementara Persis Solo naik ke posisi 12 klasemen, menjauhi zona merah.

Beranjak ke laga berikutnya, PSS Sleman harus mengakui keunggulan tim tamu, yaitu Persita Tangerang. Skor akhir 1-2 membuat Persita membawa pulang tiga poin penting.

Perolehan tiga poin membuat Persita melaju ke papan atas, tim mengumpulkan 22 poin, sama dengan PSM Makassar, sehingga kini bertengger di peringkat ketiga klasemen.

Posisi teratas klasemen masih dihuni oleh Madura United dengan 23 poin, dan baru akan bertanding menghadapi Borneo FC pada Sabtu (1/10/22) sore mendatang.