Liga Indonesia

Liga 1: Comeback Hajar Tuan Rumah PSS Sleman, Begini Rahasia Ganasnya Persita

Jumat, 30 September 2022 11:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Pelatih Persita, Alfredo Vera jelang lawan Persis Solo. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pelatih Persita, Alfredo Vera jelang lawan Persis Solo. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang sukses meraih kemenangan di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka mengalahkan tuan rumah, PSS Sleman dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (29/9/22). 

Persita sejatinya tertinggal lebih dulu setelah gelandang PSS, Kim Kurniawan, mencetak gol pada menit ke-32. Tapi, tim Ungu Barat mampu membalas berkat gol Wildan Ramdhani (37'). 

Memasuki babak kedua, Persita meningkatkan intensitas serangan. Hanya butuh lima menit di lapangan, Osas Saha mencetak gol dan membawa tim tamu unggul 2-1 yang terus bertahan hingga bubaran.

Pelatih Persita, Alfredo Vera, mengakui laga memang tidak mudah. PSS Sleman menekan sejak menit awal, tapi mereka bisa bermain tenang dan pemain menjalankan instruksi dengan baik. 

"Mungkin pertandingan dimulai dengan tak gampang karena babak pertama PSS Sleman bisa unggul terlebih dulu. Tapi, kami bisa membalas dengan cepat," katanya.

"Babak kedua kami keluar dan lebih agresif untuk kejar, untuk dapat tiga poin. Akhirnya, kami bisa menang dan bersyukur dapat tiga poin. Kemenangan sangat penting untuk kami," imbuh Alfredo Vera. 

Menurut juru taktik asal Argentina itu, Persita bermain dengan gaya sendiri yang ngotot. Alfredo Vera tidak melihat kelemahan PSS Sleman, tapi fokus pada taktik dan strategi untuk memenangi laga. 

"Saya tidak bisa bicara apa kelemahan yang dimiliki PSS Sleman. Saya hanya bicara apa yang kami lakukan. Kami tahu datang ke sini untuk apa, jadi tim kerja keras untuk bisa menang malam ini," jelas Alfredo Vera. 

Alfredo menilai kemenangan Persita Tangerang atas PSS Sleman berkat kekompakan para pemain. Dia memang menugaskan Muhammad Toha dkk, untuk bermain rapat dan langsung menyerang saat dapat peluang. 
 
"Kami memang seperti itu, setelah kehilangan bola kami harus cepat kembali ke posisi. Semua lini harus dekat, agar tidak ada celah untuk lawan," tuntas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.