Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Anyar Borneo FC Janjikan Kejutan saat Lawan Madura United

Jumat, 30 September 2022 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Borneo FC
Menjamu Madura United pada pekan ke-11 Liga 1 2022/23, Sabtu (01/10/22) di Stadion Segiri, pelatih Borneo FC siap memberikan kejutan. Copyright: © Media Borneo FC
Menjamu Madura United pada pekan ke-11 Liga 1 2022/23, Sabtu (01/10/22) di Stadion Segiri, pelatih Borneo FC siap memberikan kejutan.

INDOSPORT.COM - Borneo FC akan menjamu Madura United pada pekan ke-11 Liga 1 2022/23, Sabtu (01/10/22) di Stadion Segiri, Samarinda. 

Laga esok hari diprediksi sengit karena kedua tim berebut tempat di puncak klasemen sementara. Pelatih anyar Pesut Etam, Andre Gaspar pun siap memberikan kejutan. 

Laga besok juga jadi ajang pembuktian pelatih anyar Borneo FC, Andre Gaspar. Dia baru saja ditunjuk untuk menggantikan Milomir Seslija yang secara tak terduga dipecat beberapa hari lalu. 

Andre Gaspar baru datang dan memimpin latihan tim, terhitung tiga hari terakhir. 

Pelatih asal Brasil itu masih beradaptasi dan mengamati kualitas individu pemain agar memudahkannya dalam menentukan racikan terbaik lawan Madura United

"Saya bisa melihat beberapa kelebihan dan kekurangan sebagian pemain. Masih ada cukup waktu untuk mendalami secara keseluruhan," kata Andre Gaspar ke awak media. 

Mepetnya masa persiapan untuk lawan Madura United diakui Gaspar menjadi  masalah. 

Dia tidak bisa bisa mengutak-atik atau melakukan perubahan signifikan dalam lanjutan pekan ke-11 menjamu Madura United. 

Terlalu berisiko bagi pelatih 49 tahun itu untuk mengganti line-up Borneo FC, karena bisa merusak kekompakan pemain utama yang sudah terbangun. 

"Saya hanya menilai ini sebagai tantangan. Formasi tim memang tidak banyak berubah karena waktu yang singkat. Tapi secara permainan akan terlihat nanti di pertandingan," katanya.