In-depth

PSSI Cari Pengganti Shin Tae-yong, Ini 3 Pelatih yang Layak Asuh Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Jumat, 30 September 2022 16:44 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© pssi
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura Copyright: © pssi
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pelatih yang layak menggantikan Shin Tae-yong untuk mengasuh Timnas Indonesia U-23 di ajang bergengsi SEA Games 2023 di Kamboja.

Seperti diketahui, PSSI melalui ketua umum yaitu Mochamad Iriawan alias Iwan Bule berencana mencari pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23.

Bukan tanpa alasan, ternyata PSSI hanya ingin meringankan beban kerja Shin Tae-yong pada 2023. Pasalnya, pada tahun depan bakal ada dua turnamen kelompok umur yang akan diikuti.

Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti SEA Games 2023 dan skuat U-20 ikut ajang Piala Dunia U-20. Dua turnamen besar ini digelar pada saat bersamaan antara Mei dan Juni 2023.

Karena Piala Dunia U-20 2023 dinilai lebih penting ketimbang SEA Games, maka PSSI menyuruh Shin Tae-yong agar fokus memimpin Timnas Indonesia U-20.

"Tahun depan jadwal tim nasional sangat padat. Ada SEA Games di bulan Mei, lalu di bulan yang sama ada Piala Dunia U-20," ujar Iwan Bule.

"Kami akan diskusikan nanti. Pasti akan ada pelatih pengganti untuk memegang tim mana saja yang tentunya dengan seizin Shin Tae-yong," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, sebenarnya ada banyak pelatih berkualitas yang sanggup untuk memimpin Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023.

Namun kali ini INDOSPORT telah merangkum tiga pelatih yang dinilai sangat layak menggantikan peran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23: