In-depth

Terlalu Tua dan Jadi Beban, 3 Bintang Juventus yang Wajib Ditendang saat Bursa Transfer

Jumat, 30 September 2022 16:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Alberto Lingria
Terlalu tua dan kerap jadi beban dalam tim, intip tiga bintang Juventus yang layak dilepas pada bursa transferd deni kembali bersaing di Liga Italia (Serie A). Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Terlalu tua dan kerap jadi beban dalam tim, intip tiga bintang Juventus yang layak dilepas pada bursa transferd deni kembali bersaing di Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Terlalu tua dan kerap jadi beban dalam tim, intip tiga bintang Juventus yang layak dilepas pada bursa transfer mendatang agar Bianconeri bisa kembali bersaing di Liga Italia (Serie A).

Sepanjang musim 22/23 ini, Juventus memang terlihat kurang tampil maksimal dan sempat tercecer di papan tengah klasemen Liga Italia.

Bahkan di pertandingan terakhir mereka, Juventus menelan kekalahan memalukan dari tim promosi AC Monza dengan skor tipis 1-0.

Dengan kekalahan tersebut, Juventus harus tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara lewat perolehan 10 poin dari tujuh pertandingan.

Buruknya penampilan Juventus, membuat manajemen bergerak cepat untuk segera mencari pemain baru agar performa tim bisa kembali membaik terutama selepas jeda bursa transfer Januari nanti.

Jelang dibukanya jendela transfer, Juventus sudah dikabarkan bakal mendatangkan bek tengah untuk membenahi kekuatan di lini belakang tim.

Sejak ditinggal Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt, kekuatan lini belakang Juve cuma bertumpu pada Bremer, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, dan Federico Gatti.

Berdasarkan opsi yang tersedia, pelatih Juve, Massimiliano Allegri, lebih sering mengandalkan duet Bremer serta Bonucci.

Namun, performa kedua bek tengah itu belum mampu membuat lini belakang Si Nyonya Tua benar-benar tangguh menangkal serangan lawan.

Melansir Calciomercato, Juventus diketahui menjatuhkan incarannya kepada bek tengah milik klub Liga Jerman, Eintracht Frankfurt, yakni Evan Ndicka.

Tak cuma memboyong pemain baru, Juventus juga wajib melepas sejumlah bintang yang sudah terlihat uzur dan hanya jadi beban klub dari segi finansial.

Dengan melepas tiga pemain uzur berikut, Juventus juga memiliki ruang untuk bisa menggaet sejumlah bintang-bintang anyar pada Januari nanti.

Lantas siapa sajakah pemain tua yang wajib dilepas Juventus tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: