Liga Indonesia

Buta Kekuatan Guam, Bima Sakti Minta Timnas Indonesia U-17 Kerja Keras

Sabtu, 1 Oktober 2022 10:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengaku buta kekuatan Guam yang notabene rintangan perdana di Kualifikasi Piala Asia 2023, Jumat (30/9/22).

Timnas Indonesia memang bakal tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 yang bakal dimulai pada 1-9 Oktober mendatang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Di Kualifikasi Piala Asia U-17, timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama, Guam, Palestina, Uni Emirat Arab, dan Malaysia.

Guam menjadi lawan perdana timnas Indonesia U-17 yang bakal bertanding pada Senin (3/10/22). Disusul Uni Emirat Arab (5 Oktober), Palestina (7 Oktober), dan Malaysia (9 Oktober).

Bakal menghadapi Guam, Bima Sakti mengaku buta kekuatan lawan. Sebab, inilah pertemuan perdana mereka dengan negara yang terletak di tengah Samudera Pasifik tersebut.

Meski demikian, Bima meyakini anak asuhnya akan tetap tampil maksimal. Kemenangan tetap diincar supaya bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

"Inilah pengalaman pertama. Kami juga tidak begitu mengerti, tapi intinya setiap pertandingan itu penting," kata Bima Sakti, Jumat (30/9/22).

"Jadi, kami harus memanfaatkan sebaik mungkin agar bisa memenangi pertandingan. Di sini kami nggak mau tergantung dengan tim lawan," jelasnya.