Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Arema FC vs Persebaya: Hujan Gol, Bajul Ijo Bungkam Singo Edan di Kandang

Sabtu, 1 Oktober 2022 22:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/23 antara Arema Malang vs Persebaya Surabaya. Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/23 antara Arema Malang vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/23 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Pertandingan lanjutan Liga 1 2022/23 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (01/10/22) pukul 20.00 WIB.

Jika menilik pada pertemuan yang dilakoni kedua tim, Persebaya Surabaya unggul dengan membukukan dua kemenanan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan dari 4 laga terakhir.

Beralih ke pertandingan, meski bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Arema FC justru ketinggalan terlebih dahulu.

Tepatnya di menit ke-7 gol diciptakan oleh Silvio Rodrigues, yang memanfaatkan umpan dari Marselino Ferdinan, membuat keunggulan untuk Persebaya, dengan skor 0-1.

Tak berselang lama, pemain Singo Edan sempat mengancam gawang tim tamu melalui tendangan keras Rendika Rama, sayang tembakannya tipis disisi kanan gawang.

Bukannya menyamakan kedudukan, tim besutan Arema kembali kecolongan lewat gol dari skema set piece, Leo Lelis memanfaatkan umpan Felipe Vidal di menit 32. Arema tertinggal dengan skor 0-2.

Namun, akhirnya gol yang ditunggu Arema datang lewat sundulan Abel Issa Camara, yang meneruskan umpan Adam Alis dari sepak pojok, membuat Arema memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Setelah itu, Abel Camara berhasil mencetak brace lewat titik putih, sekaligus membuat tim yang berjuluk Singo Edan menyamakan keadaan, skor menjadi 2-2.

Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan babak pertama antara Arema vs Persebaya di Liga 1 2022/23, kedudukan teta bertahan dengan skor sama kuat, 2-2.