Bola Internasional

Asisten Shin Tae-yong Asal Eropa Mengundurkan Diri dari Timnas Indonesia

Minggu, 2 Oktober 2022 06:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong saat preskon usai pertandingan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong saat preskon usai pertandingan.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic secara resmi mengundurkan diri dari staf kepelatihan. Dia memilih kembali ke negaranya, Montenegro, karena ibunya sakit keras.

Dzenan ingin mendampingi ibunya yang telah lama ditinggalkan karena berkelana saat menjadi pemain dan kini asisten pelatih. Hal itu sudah disetujui pelatih kepala, Shin Tae-yong

Menurut keterangan Indra Sjafri selaku direktur teknik PSSI, Dzenan Radoncic kini telah tiba di kampung halamannya. 

Dengan mundurnya Dzenan, bisa dipastikan Shin Tae-yong membutuhkan asisten pelatih baru. Namun, sejauh ini belum diputuskan.

"Radon saat ini sudah sampai di Montenegro. Siapa penggantinya itu terserah Shin Tae-yong,” ujar Indra Sjafri dalam rilis PSSI. 

Indra Sjafri menjelaskan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sudah mengetahui situasi yang ada. Iwan Bule (sapaan Iriawan) pun mengembalikan ke Shin Tae-yong untuk mencari pengganti yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Sebagai informasi, Dzenan Radoncic datang ke Indonesia pada Agustus tahun lalu. Dia diminta langsung oleh Shin Tae-yong untuk jadi staf pelatih karena keduanya pernah bekerja sama saat masih di Liga Korea Selatan.