Liga Indonesia

Bintang Timnas Indonesia di Luar Negeri Ikut Berduka Atas Insiden Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 14:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sejumlah bintang Timnas Indonesia yang merumput di luar negeri, termasuk Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam, ikut berduka atas insiden maut Kanjuruhan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sejumlah bintang Timnas Indonesia yang merumput di luar negeri, termasuk Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam, ikut berduka atas insiden maut Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM – Sejumlah bintang Timnas Indonesia yang merumput di luar negeri, termasuk Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam, ikut berduka atas insiden maut Kanjuruhan selepas laga Arema FC vs Persebaya Surabaya

Dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/10/22), tim berjulukan Singo Edan menelan pil pahit setelah kalah dengan skor 2-3. Kekalahan ini lah yang memicu kerusuhan selepas laga.

Usai pertandingan, terjadi keributan massal yang melibatkan oknum suporter Arema FC. Bahkan, beberapa fasilitas yang ada di dalam stadion mengalami kerusakan parah.

Insiden pun berubah tak terkendali sehingga memancing petugas polisi terpaksa menembakkan gas air mata.  yang merupakan salah satu penyebab banyak kematian.

Seiring makin banyaknya kabar simpang siur di media sosial, pihak kepolisian akhirnya merilis data resmi yang terkumpul sejak Sabtu malam, hingga Minggu (2/10/22) pukul 04:30 WIB.

Dalam sesi konferensi pres pada Minggu (02/10/22) pagi WIB, pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur, melalui Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, mengonfirmasi sebanyak 127 orang meninggal dunia.

Rinciannya, 125 orang meniggal dunia berasal dari suporter yang tak tertoling karena menghirup gas air mata, sedangkan dua lainnya merupakan anggota kepolisian.

Tentunya, kejadian iini menimbulkan duka yang mendalam bagi Indonesia. Hal serupa juga dirasakan para pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Beberapa pemain seperti Witan Sulamen, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, hingga Pratama Arhan kompak mengunggah pesan duka di Insta Story akun Instagram pribadi masing-masing.

Witan Sulaeman yang membela klub asal Slovakia AS Trencin mengunggah sebuah postingan ‘pita duka’ dari akun resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

© Instastory@witansulaeman_
Deretan pemain timnas di Luar negeri berduka atas insiden Kanjuruhan. Foto: Instastory@witansulaeman_ Copyright: Instastory@witansulaeman_Deretan pemain timnas di Luar negeri berduka atas insiden Kanjuruhan. Foto: Instastory@witansulaeman_