Liga Indonesia

Buntut Insiden di Kanjuruhan, PT LIB Hentikan Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 Selama Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 03:13 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam.

INDOSPORT.COM – Buntut kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya resmi menghentikan Liga 1 Indonesia selama sepekan.

Laga pekan ke-11 Liga 1 lagi-lagi harus ternodai dengan kerusuhan yang terjadi pasca laga, usai Arema  FC takluk dari rival abadinya, Persebaya Surabaya.

Usai pertandingan, terjadi keributan massal yang melibatkan oknum suporter Arema FC. Bahkan, beberapa fasilitas yang ada di dalam stadion mengalami kerusakan parah.

Melansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), dalam kejadian tersebut dilaporkan juga terdapat sejumlah korban yang terluka bahkan meninggal dunia.

Terkait insiden berdarah tersebut, PT LIB selaku pihak penyelenggara Liga 1 akhirnya memberikan sikap tegas.

Dalam rilis persnya, PT LIB dengan lantang akhirnya menghentikan sementara seluruh pertandingan Liga 1 selama sepekan ke depan.

Keputusan tersebut diambil setelah PT LIB mendapat arahan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” sebut Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Minggu dini hari (02/10).

“Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” tegasnya