Liga Inggris

Hasil Liga Inggris, Man City vs Man United: Haaland-Foden Hat-Trick, Setan Merah Kebobolan 6 Gol

Minggu, 2 Oktober 2022 21:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Erling Haalad (kanan) mencetak Hattrick di laga Man City vs Man United (02/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Erling Haalad (kanan) mencetak Hattrick di laga Man City vs Man United (02/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris bertajuk Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United, Minggu (02/10/22).

Pertandingan Liga Inggris bertajuk Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United digelar di Stadion Etihad pada hari Minggu (02/01/22).

The Citizens sudah mendapat peluang di 2 menit pertama, ketika tandukan Erling Haaland membuat kemelut di kotak penalti yang masih mampu diantisipasi pertahanan The Red Devils.

Manchester City pun mendapat gol instan di menit ke-7 manakala Phil Foden yang tak terkawal mampu mengubah umpan dari Bernardo Silva menjadi gol.

Butuh tujuh menit bagi Manchester United untuk sekadar membalas dengan satu peluang, dari tendangan pelan Christian Eriksen yang masih mampu diantisipasi oleh kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Manchester City kembali mencetak gol di menit ke-33 ketika sundulan Erling Haaland menyambut tendangan sudut Kevin de Bruyne dinyatakan masuk oleh goal line technology meski diblok oleh Tyrell Malacia.

Erling Haaland kembali menunjukkan ketajamannya di menit ke-37 saat menerima umpan dari Kevin De Bruyne  dari depan kotak penalti Manchester United.

Peluang inipun langsung coba dibalas oleh Bruno Fernandes melalui tendangan jarak jauh yang masih mampu ditangkap oleh kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Manchester City pun makin perkasa dengan menambah satu gol lagi jelang bubaran babak pertama melalui Phil Foden memanfaatkan umpan Erling Haaland dari sisi kanan pertahanan Manchester United di menit ke-44.

Hingga babak pertama usai, keunggulan Manchester City dengan skor 4-0 atas Manchester United di Liga Inggris masih bertahan.