Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Timnas Indonesia vs Guam

Senin, 3 Oktober 2022 07:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berikut ini jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 antara Timnas Indonesia vs Guam yang akan berlangsung hari ini, Senin (03/10/22) malam WIB. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berikut ini jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 antara Timnas Indonesia vs Guam yang akan berlangsung hari ini, Senin (03/10/22) malam WIB.

INDSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 antara timnas Indonesia vs Guam yang akan berlangsung hari ini, Senin (3/10/22) malam WIB.

Pertandingan timnas Indonesia U-17 vs Guam untuk matchday ke-1 Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, dengan kick-off dimulai pukul 20.00 WIB.

Awalnya, laga ini nyaris terancam batal menyusul awan duka yang tengah menyelimuti kancah sepak bola Indonesia usai insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Insiden kerusuhan ini terjadi selepas laga Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/22) kemarin yang berakhir 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Kerusuhan ini terjadi akibat bentrokan antara supoter dan pihak keamanan. Bahkan mirisnya kerusuhan ini menelan korban jiwa sekitar 182 meninggal dunia.

Untungnya, kerusuhan ini tidak berdampak pada kegiatan timnas Indonesia, di mana gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17 yang digelar di Indonesia dipastikan tetap bergulir.

Garuda Asia sendiri bergabung bersama Guam, Uni Emirat Arab (UEA), Palestina dan Malaysia. Guam akan menjadi lawan pertama yang akan dihadapi pasukan Bima Sakti.

Meski namanya terdengar masih asing di telinga, Guam adalah lawan paling menarik bagi timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2023 nanti.

Guam menempati peringkat 205 dari total 211 negara yang tergabung dalam FIFA. Hanya Kep. Turks dan Caicos, Sri Lanka, Kep. Virgins AS, Kep. Virgins Inggris, Anguilla, dan San Marino yang lebih buruk dari mereka.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menilai semua pesaing di Grup B, termasuk Guam tidak bisa dianggap remeh.

"Untuk lawan kami, saya pikir semuanya bagus dan kami harus respek dan untuk persiapan memang kami gak uji coba intetnasional tapi melihat jadwal mudah- mudahan kami bisa," ujar BIma Sakti. 

"Kami juga akan lihat laga pertama dan kedua lawan-lawan. Setiap makan siang dan malam kami juga bahas hasil laga uji coba, lalu kami lihat tim lain seperti di Arab Cup seperti Aljazair vs Palestina, UEA, dan Malaysia di AFF," cetusnya.