Liga Indonesia

Liga 1: Debut Bela Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu Jelaskan Hubungan dengan Riyandi

Senin, 3 Oktober 2022 10:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
Gianluca Pandeynuwu saat masih berseragam Borneo FC. Copyright: © liga-indonesia.id
Gianluca Pandeynuwu saat masih berseragam Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Kiper asal Sulawesi Utara, Gianluca Pandeynuwu, gembira bisa mencatat debut bersama Persis Solo di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Dia tampil melawan PSM Makassar juga dengan dukungan Muhammad Riyandi.

Musim ini, Persis Solo terbilang istimewa di sektor penjaga gawang. Mereka berhasil mendatangkan dua kiper muda potensial, Riyandi dan Gianluca.

Dua nama ini sama-sama punya potensi besar menjadi kiper utama. Mereka sebelumnya mendapat kesempatan di Barito Putera (Riyandi) dan Borneo FC (Gianluca).

Meski begitu, dalam 11 pekan Liga 1, Persis Solo lebih memilih Riyandi. Kiper timnas Indonesia itu tercatat sudah tampil dalam 10 laga.

Performa Riyandi cukup menawan, sehingga Gianluca Pandeynuwu sulit mendapat kesempatan. Riyandi menjadi salah satu kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga 1 2022-2023.

Peluang Gianluca unjuk gigi baru terjadi pada laga pekan ke-11 melawan PSM di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/22). Dia mentas karena Riyandi baru pulang dari timnas Indonesia.

Banyak pihak menilai Riyandi akan bermain. Apalagi dia tak dimainkan dalam laga timnas melawan Curacao dan sudah gabung Persis Solo pada Rabu (28/9/22). Namun, pelatih kiper Eddy Harto menjatuhkan pilihan kepada Gianluca.

Kepercayaan yang diberikan Eddy Harto dijawab Gianluca Pandeynuwu dengan performa gemilang. Meski gawangnya harus kebobolan satu gol, namun ada banyak penyelamatan yang dilakukan Gianluca.

Terkait penampilan perdananya di Liga 1 bersama Persis Solo, Gianluca merasa senang. Namun, ia menegaskan hubungan antarkiper Persis sangat harmonis.