Liga Inggris

Liga Inggris: Tottenham Hotspur Digeprek Arsenal, Gary Neville: Taktik Antonio Conte Jelek!

Senin, 3 Oktober 2022 14:56 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Pundit sepak bola kenamaan Inggris, Gary Neville, menyoroti taktik Antonio Conte saat Tottenham Hotspur dikalahkan oleh Arsenal.. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Pundit sepak bola kenamaan Inggris, Gary Neville, menyoroti taktik Antonio Conte saat Tottenham Hotspur dikalahkan oleh Arsenal.. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pundit sepak bola kenamaan Inggris, Gary Neville, menyoroti taktik Antonio Conte saat Tottenham Hotspur dikalahkan oleh Arsenal.

Pada laga Liga Inggris (Premier League) yang bertajuk ‘North London Derby’ tersebut, Tottenham Hotspur harus mengakui keungglan Arsenal dengan skor 3-1.

Arsenal berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Thomas Partey pada menit ke-20 berkat tendangan kerasnya yang tak mampu ditepis oleh Hugo Lloris.

Tottenham Hotspur pun sempat menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti yang berhasil dieksekusi Harry Kane pada menit ke-31.

Bermula dari pelanggaran Gabriel Magalhaes kepada Richarlison di dalam kotak penalti, wasit Anthony Taylor pun langsung menunjuk titik putih dan Harry Kane yang menjadi algojo pun sukses merobek jala gawang Aaron Ramsdale.

Di babak kedua, The Gunners justru kembali mengungguli skuad asuhan Antonio Conte berkat gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus.

Arsenal yang memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Emerson Royal diusir dari lapangan setelah menerima kartu merah pun justru menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui Granit Xhaka. 

Skor 3-1 tersebut bertahan hingga babak kedua usai dan hasil ini membuat The Lilywhites tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara.

Bukan hanya itu, hasil ini juga sekaligus memberikan kekalahan perdana Tottenham Hotspur pada musim ini.

Hal inilah yang lantas membuat Gary Neville ikut menyoroti taktik Antonio Conte pada saat dikalahkan oleh Arsenal tersebut.