Liga Italia

Membedah Kehebatan Milinkovic-Savic, Gelandang Idaman AC Milan yang Semakin Matang di Lazio

Senin, 3 Oktober 2022 23:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga Pemain ini kini dilupakan di bursa transfer, diantaranya Sergej Milinkovic-Savic. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga Pemain ini kini dilupakan di bursa transfer, diantaranya Sergej Milinkovic-Savic.

INDOSPORT. COM - Kualitas karier sepak bola Sergej Milinkovic-Savic bersama klub Liga Italia, Lazio, kini tampak semakin matang sebagai salah satu gelandang top Eropa.

Harus diakui, kalau nama Sergej Milinkovic-Savic cenderung lebih sering dibicarakan hanya ketika periode bursa transfer berjalan.

Pesepak bola asal Serbia itu berulang kali dirumorkan sedang menjadi incaran klub-klub besar Eropa, utamanya Manchester United.

Khusus bursa transfer musim panas 2022 kemarin, ia sempat pula digosipkan menjadi target incaran tim juara bertahan Liga Italia, AC Milan.

Cara bermain Milinkovic-Savic dalam mengatur lini tengah, disebut-sebut sangat diidam-idamkan oleh para staf pelatih maupun seluruh manajemen Rossoneri.

Namun, segala rumor yang berkaitan dengan dirinya, sampai sekarang tak pernah benar-benar terwujud. Buktinya saja, ia masih setia berseragam Lazio.

Terlepas dari eksistensinya yang kerap menghiasi isu-isu bursa transfer, pembahasan mengenai kehebatan Milinkovic-Savic sejatinya layak pula dikupas mendalam.

Toh, Milinkovic-Savic bisa terus-terusan mencuat di pusaran arus rumor bursa transfer, memang karena faktor kualitasnya yang jempolan.

Apalagi, pada berjalannya awal musim 2022/23, kiprahnya yang biasa menempati posisi gelandang tengah, mampu memperlihatkan catatan mentereng.

Meski beroperasi dari lini kedua, Milinkovic-Savic sanggup memberikan kontribusi yang lumayan untuk urusan menggedor pertahanan lawan.

Ia sejauh ini sudah menyumbangkan sebanyak empat gol, dalam total 10 kali penampilannya membela Lazio di berbagai ajang.

Namanya bahkan menjadi pemain tertajam kedua bagi skuat Lazio musim ini, hanya kalah jumlah dari penyerang utama Ciro Immobile, yang telah membukukan lima gol.