In-depth

Membedah Kualitas Permainan Pemain Man United Usai Dihajar Man City di Liga Inggris, Semua Lawak!

Senin, 3 Oktober 2022 10:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Ekspresi Fred (kiri) dan Bruno Fernandes (kanan) usai Man City mencetak gol ke-6 ke gawang Man United (02/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Ekspresi Fred (kiri) dan Bruno Fernandes (kanan) usai Man City mencetak gol ke-6 ke gawang Man United (02/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Manchester United harus puas dibantai 3-6 oleh Manchester City di Liga Inggris (Premier League), bagaimana kinerja para pemain?

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-8 antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (02/10/22).

Pertandingan bertajuk Derby Manchester itu dimenangkan oleh tuan rumah Manchester City dengan skor mencolok 6-3.

Tanda-tanda kemenangan memang sudah terlihat sejak babak pertama, ketika Manchester City unggul lebih dari tiga gol hanya melalui dua pemain, Phil Foden dan Erling Haaland.

Pertandingan baru berjalan empat menit, City sudah unggul melalui gol Foden, memanfaatkan umpan silang mendatar dari Bernardo Silva.

Kemudian digandakan oleh Haaland di menit ke-34, setelah memanfaatkan bola tendangan sudut Kevin de Bruyne.

Tiga menit berselang, Haaland mencatatkan namanya lagi di papan skor menit ke-37, usai menerima umpan matang De Bruyne. Skor jadi 3-0.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester City memperlebar keunggulan jadi 4-0 melalui gol Foden di menit ke-44. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Manchester United coba bangkit. Mereka lebih sabar dan teroganisir permainannya untuk membongkar pertahanan Manchester City.

Alhasil mereka mampu memperkecil skor jadi 4-1 melalui gol Antony menit ke-56. Namun, baru juga bangkit, Haaland sudah kembali menghancurkan mental pemain Setan Merah.

Penyerang asal Norwegia itu membuat hattrick di menit ke-64, memanfaatkan umpan dari Sergio Gomez. Skor 5-1.

Tidak hanya Haaland, Foden juga turut mencetak hattrick. Ia kembali memanfaatkan umpan dari Haaland di menit ke-73 untuk mencetak gol keenam Man City.

Man United kemudian memperkecil ketertinggalan lagi melalui Anthony Martial di menit ke-84. Ia baru masuk di awal babak kedua menggantikan Marcus Rashford.

Pasukan Setan Merah tidak berhenti berjuang. Di menit ke-90+1, Martial mencetak gol keduanya melalui penalti. Skor 6-3 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini sukses membuat Man City tetap menjaga jarak dengan Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, kekalahan ini membuat debut pelatih MU, Erik Ten Hag di Derby Manchester dihiasi dengan masa kelam, dan tertahan di peringkat ke-6.