Liga Indonesia

Persib vs Persija Ditunda Karena Tragedi Kanjuruhan, Begini Respons Manajamen Persib

Senin, 3 Oktober 2022 08:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mendukung keputusan ditundanya pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Teddy, keputusan ditundanya pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija sangat tepat.

Pasalnya saat ini sepak bola Indonesia sedang berduka usai insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam.

Sebagai informasi, usai pertandingan Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, terjadi kerusuhan yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pun langsung mengambil keputusan, untuk menunda seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 selama sepekan.

"Pertama-tama kami juga menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi di Malang. duka untuk sepak bola nasional," kata Teddy Tjahjono, Minggu (02/10/22).

"Kita juga punya rasa empati, sehingga kita sangat mendukung untuk penundaan laga ini," jelas Teddy menambahkan.

Panpel Persib sendiri, sudah menjual tiket pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 sejak awal pekan lalu, bahkan 26 ribu tiket yang disiapkan sudah ludes terjual.

Meski demikian, Teddy meminta Bobotoh yang sudah membeli tiket pertandingan Persib menghadapi Persija untuk tenang dan tak khawatir.

Pasalnya, Panpel sudah memiliki data Bobotoh yang melakukan transaksi, sehingga saat sudah ada kepastian terkait jadwal pertandingan tunda, mereka bisa menukarkan e-tiket ke tiket fisik atau gelang.

"Karena kita harus berempati dengan musibah ini, untuk tiket dari 26 ribu tiket yang sudah terjual itu penonton yang sudah membeli tidak perlu khawatir," ucapnya.

"Karena memang semua data tercatat ada di kita, jadi penonton yang sudah membeli lewat elektronik tiket itu nanti kita ditunggu saja untuk jadwal laga tundanya, karena mereka semua masih berhak untuk bisa menukarkan tiket untuk laga tersebut," jelasnya.