Liga Inggris

Sempat Dibobol Enam Gol oleh Man City, Ten Hag Bisa Teladani Pelatih Legendaris Man United

Senin, 3 Oktober 2022 18:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM – Pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson, ternyata punya cara jitu untuk memperbaiki performa kala dikalahkan Man City di Liga Inggris dengan skor 1-6.

Seperti diketahui, Manchester United kembali menunjukkan performa buruk, tepatnya di Derby Manchester kala dibantai oleh Manchester City dengan skor telak 3-6.

Bahkan, Manchester United pun harus tertinggal 4 gol lebih dulu di babak pertama, dengan dua gol yang hadir masing-masing dari Phil Foden dan Erling Haaland.

The Red Devils sendiri baru membalas di babak kedua, ketika pemain sayap asal Brasil, Antony mencetak gol di menit ke-56.

Namun demikian, Manchester United harus kembali kebobolan di menit ke-64 dan 73 ketika duo pemain muda Manchester City, Erling Haaland dan Phil Foden melengkapi hat-trick mereka.

Ini adalah kekalahan kedua Manchester United dari rival sekotanya, Manchester City dengan 6 gol setelah pada musim 2011/2012 merasakan kekalahan yang sama.

Kala itu, ada dua pemain yang mencetak dua gol, yaitu pemain bengal asal Italia, Mario Balotelli dan penyerang Bosnia dan Herzegovina, Edin Dzeko.

Sementara, dua gol lain dicetak oleh penyerang Argentina, Sergio Aguero dan gelandang asal Spanyol, David Silva.

Kala itu, kekalahan 1-6 Manchester United dari Manchester City lebih memalukan karena terjadi di Stadion Old Trafford.

Dilansir dari Manchester Evening News, legenda Manchester United, Gary Neville memberikan komentar pada mantan timnya tersebut dan merefleksikan pada tim yang dulu dilatih oleh Sir Alex Ferguson.