Bola Internasional

Wujud Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan, Bendera Negara Anggota FIFA Dikibarkan Setengah Tiang

Senin, 3 Oktober 2022 02:33 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam.

INDOSPORT.COM – Tunjukkan belasungkawa atas kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, seluruh bendera anggota FIFA dikibarkan setengah tiang.

Kerusuhan yang terjadi selepas laga Liga 1 Indonesia antara Arema FC vs Persebaya tampaknya telah sampai di telinga Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Sebagaimana diketahui, kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tersebut menjadi topik panas akhir-akhir ini lantaran menelan ratusan korban jiwa.

Berawal dari kekecewaan suporter Arema FC yang timnya kalah saat melawan laga Derby Jatim melawan Persebaya, bentrok pun terjadi.

Kekecawaan tersebut berbuntut pada aksi masuk lapangan yang dilakukan para suporter yang kemudian malah menjadi bentrok dengan pihak keamanan, terkhusus Polisi dan TNI.

Tembakan gas air mata yang diarahkan aparat keamanan ke arah tribun penonton membuat para suporter kocar-kacir dan harus berdesak-desakan keluar.

Pada situasi desak-desakan tersebut, dilaporkan kejadian tragis meninggalnya para suporter pun terjadi.

FIFA yang mendengar kabar tersebut pun langsung memberikan tanggapan dengan memberikan ucapan belasungkawa yang mendalam.

Tak cukup sampai disitu, dilansir dari akun media sosial Twitter, Indonesia Extra Time (@idextratime), sebagai wujud belasungkawa yang mendalam, di markas FIFA, seluruh bendera negara anggota pun kini dikibarkan setengah tiang.