In-depth

Siap-Siap! 3 Pemain Manchester United Ini Bisa Ditendang Erik ten Hag, De Gea Aman?

Selasa, 4 Oktober 2022 09:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain Manchester United yang bisa ditendang oleh pelatih Erik ten Hag pada bursa transfer mendatang. David De Gea amankah?

Pemain silih berganti, mungkin kata yang sudah lumrah di dunia sepak bola apalagi jika sebuah klub kedatangan pelatih anyar, tak terkecuali Erik ten Hag.

Ten Hag melanjutkan tongkat estafet kepelatihan yang sebelumnya dipegang oleh mantan manajer interim Setan Merah, Ralf Rangnick.

Peralihan posisi pelatih ini tentu ada yang menguntungkan seorang pemain, ada juga yang merugikan sebab ia belum tentu cocok masuk dalam sistem pelatih anyar tersebut.

Contoh yang pas mungkin adalah kedatangan Jurgen Klopp ke Liverpool pada 2015. Total dari 11 pemain utama saat itu, hanya tersisa Jordan Henderson saja tahun ini.

Dalam membangun ulang sebuah tim yang terstruktur dan bisa memajukan sebuah klub tentu pastinya memakan waktu bertahun-tahun.

Pasalnya, pasti ada pemain yang kerap ditepikan pelatih sebelumnya sebab saat diberikan kesempatan unjuk gigi, ia malah tampil kurang memuaskan.

Contoh hal tersebut, yaitu Diogo Dalot, yang mana pria asal Portugal itu kurang difavoritkan dalam Starting XI Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, tetapi malah bersinar di bawah Ten Hag.

Akan tetapi, pastinya tetap ada penggawa yang menjadi andalan pelatih sebelumnya, tetapi kurang cocok di bawah kekuasaan pelatih baru.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain Manchester United yang terancam terdepak di bawah tangan dingin Erik ten Hag: