Liga Champions

Solidaritas dengan Korban Tragedi Kanjuruhan, Liga Champions akan Diawali Mengheningkan Cipta

Selasa, 4 Oktober 2022 21:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Liga Champions jadi salah satu kompetisi UEFA yang akan melakukan one minute Silence untuk koorban Tragedi Kanjuruhan Copyright: © INDOSPORT
Liga Champions jadi salah satu kompetisi UEFA yang akan melakukan one minute Silence untuk koorban Tragedi Kanjuruhan

INDOSPORT.COM – Otoritas sepak bola Eropa (UEFA) akan melakukan semenit mengheningkan cipta di Liga Champions untuk menghormati korban Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Liga 1 Indonesia.

Seperti diketahui, Tragedi Kanjuruhan menjadi perhatian dunia yang terjadi usai laga Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Dalam tragedi yang terjadi pada hari Sabtu (01/10/22), ada banyak korban jiwa dan korban luka yang muncul kemudian.

Tragedi Kanjuruhan memang menyita perhatian  dunia internasional lantaran 125 orang menjadi korban jiwa dan 323 orang di antaranya terluka.

Salah satu hal yang menjadi sorotan dunia internasional, karena ada korban jiwa anak-anak yang kabarnya mencapai 32 orang.

Lantaran kemudian menjadi perhatian internasional, ada banyak kompetisi yang melakukan momen of silence atau mengheningkan cipta selana semenit.

Baru-baru ini, dilansir dari situs resmi UEFA, ada mengheningkan cipta selama semenit yang akan dilakukan di laga kompetisi UEFA.

Hal ini dilakukan untuk menghormati tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia.

Momen mengheningkan cipta ini akan dilakukan di semua kompetisi yang digelar oleh UEFA, seperti Liga Champions, Liga Europa, UEFA Conference League, dan Play-Off Piala Dunia Wanita.

Sebelumnya, operator Liga Spanyol dan Induk sepak bola Spanyol, RFEF dikabarkan akan meminta tim-tim yang berlaga untuk melakukan one minute silence atau semenit mengheningkan cipta.