In-depth

2 Kunci Timnas Indonesia U-17 Kalahkan Uni Emirat Arab: Awas Lini Pertahanan!

Rabu, 5 Oktober 2022 08:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Guam vs Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Guam vs Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah dua kunci yang harus diterapakan oleh Timnas Indonesia U-17, jika ingin mengalahkan Uni Emirat Arab di Kualifikasi Piala Asia U-17.

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi sang pemuncak Grup B, Uni Emirat Arab pada hari ini, Rabu (5/10/22) malam WIB, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Setelah sebelumnya sukses melumat Timnas Guam dengan skor 14-0, Timnas Indonesia U-17 baru akan mendapati ujian sesungguhnya saat bersua UEA.

Tim ini memiliki postur tubuh yang besar, teknik kelas dunia, mengingat mereka jadi langganan Piala Asia U-17, dan tentunya benteng pertahanan pun sangat solid.

Komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh memberikan bocoran kekuatan UEA U-17.

"Uni Emirat Arab adalah tim yang kuat, karena kalau kita melihat rekam jejak tim ini di level U-17, mereka sering menjadi juara di babak knock out, sering lolos ke Piala AFC."

"Uni Emirat Arab adalah salah satu tim yang juga mengandalkan permainan passing, mereka dilatih oleh pelatih asal Spanyol."

"Pelatih-pelatih asal Spanyol itu akan mengutamakan permainan teknik tinggi, passing-passing datar, plus kombinasi passing-passing tinggi," jelas Binder.

Jika sebelumnya saat melawan Guam, lini pertahanan Timnas Indonesia tidak perlu bekerja keras karena minim peluang, beda halnya saat menghadapi Uni Emirat Arab.

Namun, bukan hanya lini pertahanan yang dituntut seratus persen, lini tengah dan lini serang pun harus fokus sepanjang laga, jika ingin membidik peluang dan mencetak gol.