Bola Internasional

Ditahan Imbang Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17, Pelatih Timnas Malaysia: Memalukan!

Rabu, 5 Oktober 2022 21:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera bin Omaro. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera bin Omaro.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-17 secara mengejutkan ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Guam U-17 pada laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Rabu (05/10/22) di Stadion Pakansari, Cibinong. 

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol, meski Malaysia lebih banyak lakukan tekanan. 

Masuk babak kedua, Malaysia akhirnya membuka keunggulan lewat pemain cadangan, Muhammad Qahir pada menit ke-73. Tapi, Guam bisa bangkit dan menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-84 lewat aksi Riku Meyar.

Pelatih Malaysia U-17, Osmera bin Omaro terlihat sangat marah saat sesi jumpa pers. Dia mengatakan hasil kontra Guam U-17 sangat memalukan, karena lawan dianggap sebagai tim paling lemah diantara peserta Grup B.

"Kita tahu (turnamen) ini diisi pemain-pemain remaja, tentu saja mereka perlu belajar. Tapi terlepas dari aspek itu, perlawanan yang ditunjukkan bagi saya memalukan dan juga bagi pemain Malaysia," katanya. 

Malaysia cukup kaget karena Guam sebelumnya jadi lumbung gol bagi Uni Emirat Arab dan Indonesia. Total 23 gol bersarang di gawang negara asal Samudera Atlantik itu, jadi di atas keetas harusnya Malaysia bisa menang.