Liga Inggris

Jangan Bandingkan Progres 6 Tahun dengan 3 Bulan, Man United Harus Tetap Solid Usai Derby Manchester

Rabu, 5 Oktober 2022 02:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Meski memalukan namun Manchester United tidak perlu mendepak Erik ten Hag pasca kekalagan 6-3 dari Manchester City asuhan Pep Guardiola. (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Meski memalukan namun Manchester United tidak perlu mendepak Erik ten Hag pasca kekalagan 6-3 dari Manchester City asuhan Pep Guardiola. (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Manchester United menelan kekalahan memalukan dari rival sekotanya, Manchester City, dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Sempat diprediksi bisa memberikan perlawanan sengit pada The Cityzens, yang ada The Red Devils dibantai habis dengan skor telak 6-3.

Petaka dimulai sejak menit kedelapan saat Phil Foden melepas sepakan kaki kiri yang tidak bisa dibendung oleh kiper David de Gea karena dekatnya jarak.

Erling Haaland kemudian semakin membuat publik Etihad Stadium bersorak usai menggandakan keunggulan City di menit ke-34.

Tuan rumah bahkan bisa unggul 4-0 saat peluit tanda jeda dibuntikan dengan tambahan satu gol dari Foden maupun Haaland.

Pada paruh kedua United bisa melesakkan tiga gol via Antony Santos dan Anthony Martial (2) namun semua itu seolah tidak berguna.

Foden dan Haaland mampu menyempurnakan hattrick mereka sekaligus menggenapkan kedudukan 6-3 di Derby Manchester edisi 178 tersebut.

Pasca laga banyak yang menyebut jika Manchester United belum bisa menyamai level permainan Manchester City. Bahkan fans mereka sendiri.

Hanya saja itu adalah sebuah kewajaran. Justru jika hasil pertandingan terbalik, maka namanya berubah jadi keajaiban.